Jumat, 24 April 2009

Perjalanan Perdana KRL AC Bekasi-Priok Telat 18 Menit


BEKASI, KOMPAS.com — Perjalanan perdana kereta rel listrik (KRL) Ekonomi AC jurusan Bekasi-Tanjung Priok, Kamis (23/4) pagi ini, terlambat 18 menit tiba di Stasiun Priok, Jakarta Utara.

Menurut jadwal, kereta yang berangkat dari Stasiun Bekasi pukul 09.30 itu mestinya sudah masuk Stasiun Priok pukul 10.22, tetapi ternyata KRL baru masuk pukul 10.40.

Meski demikian, secara keseluruhan, perjalanan perdana KRL AC Ekonomi Bekasi-Senen-Priok itu cukup lancar.

Menurut Kepala Humas PT KA Daops I Jabodetabek Ahmad Sujadi, animo penumpang dari Bekasi cukup besar. "Penumpang yang naik dari Bekasi tercatat 475 orang," kata Sujadi setibanya di Tanjung Priok.

Pemantauan Kompas, penumpang dari Bekasi memadati empat gerbong, tetapi jumlah penumpang makin sedikit mendekati Priok. Bahkan, gerbong nyaris kosong. Sebagian besar penumpang sudah turun di Pasar Senen dan Kemayoran.

Meski demikian, kehadiran KRL ekonomi AC Bekasi-Priok ini tetap disambut gembira para pengguna jasa angkutan massal itu. Ny Teny, warga Wisma Asri, Bekasi Utara, yang tiap pagi menumpang kereta, mengaku sangat terbantu dengan kehadiran KRL ini. "Lebih murah tarifnya, lebih cepat, dan lebih nyaman," katanya.

Biasanya, dia harus dua kali ganti moda angkutan kalau akan ke Tanjung Priok, tetapi sekarang cukup dengan satu kereta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar