Jumat, 24 April 2009

Citraland Celebes - Makassar

Terobosan baru dilakukan oleh developer terkemuka di Indonesia, Grup Ciputra yang kembali melirik wilayah Indonesia Timur, tepatnya di Sulawesi Selatan dengan mengembangkan kawasan masa depan, Citraland Celebes Makassar.

Setelah menuai kesuksesan bisnis propertinya di beberapa kota di wilayah KTI, di antara-nya Citra Bukit Indah Balikpapan, Citraland City Manado, dan Citraland City Banjarmasin. Grup Ciputra kemudian kembali menggagas pengembangan bisnis propertinya deng-an melakukan ekspansi ke Makassar. Pengembangan tersebut dilakukan melalui kehadiran Citraland Celebes Makassar, suatu kawasan perumahan berwawasan lingkungan dengan lokasi yang cukup strategis, di kawasan Hertasning Baru. Pengembangan kawasan ini menggunakan konsep The Art of Green Living dan rencananya akan direalisasikan pada tahun ini, di atas lahan seluas 30 hektar dengan menggandeng beberapa bank dalam menunjang Kredit Kepemilikan Rumah (KPR).

The Art of Green Living
Untuk penggunaan konsep The Art of Green Living, dapat dilihat dari Green Architecture yang implementasinya pada desain rumah di Citraland Celebes Makassar. Seperti desain ramah lingkungannya yang didesain sedemikian rupa untuk memberikan akses udara dalam menyejukkan ruangan. Desain lampu akan memberikan penerangan yang efisien di setiap sudut ruangan, atap yang didesain khusus agar memiliki sudut kemiringan yang tepat sehingga dapat menghindarkan panas sekalipun tidak menggunakan AC. Selain itu akan dikembangkan juga fasilitas restoran, kafe, bank, ATM, sekolah dan sarana lainnya guna memudahkan penghuni yang bermukim di dalam Citraland Celebes Makassar.

Konsep Taman
Pengembangan kawasan Citraland Celebes Makassar juga memberikan keunggulan-keunggulan yang cukup fantastik buat user yang akan menempati kawasan ini. Misalnya keberadaan empat taman unik yang mengusung tema-tema berbeda. Seperti Flower Garden, taman yang menawarkan keragaman koleksi bunga indah dan segar. Sangat cocok dijadikan taman rekreasi bersama keluarga. Ada Nature Garden, taman yang dipenuhi pepohonan rindang dan dilengkapi bangku-bangku taman, sangat nyaman dan teduh bagi penghuni kawasan tersebut nantinya. Ada juga Botanica Garden Park, taman yang memiliki pemanandangan indah, juga taman Fruit Orchad, yakni taman dengan aneka jenis buah tropis yang bisa dinikmati penghuni. Selain fasilitas taman, kawasan ini juga menyediakan beragam fasilitas lainnya sebagai kawasan mandiri misalnya Wi-Fi, jalur sepeda, dan kelab keluarga. Jalanan kompleks perumahan didukung taman penadah air hujan sebagai sistem alami pengelolaan air, penerangan jalan umum yang menggunakan solar cell, lampu LED hemat energi, sistem pengamanan yang terjamin melalui kamera pengawas selama 24 jam penuh (CCTV), tombol tanda darurat dan kartu akses elektronik saat memasuki kawasan Citraland Celebes Makassar.
Menurut Deputy Project Manager Citraland Celebes Makassar, Lauw Hendra, pengembangan kawasan teduh ini sebenarnya berkonsep “hijau” di mana kawasan-kawasan yang dulunya gersang dibangun seiring digalakkannya “Go Green” sebagai bagian dari antisipasi pemanasan global dunia. Ke depan, kawasan ini diprediksi akan menjadi kawasan perumahan hijau terbesar di Kawasan Timur Indonesia.

Mitra Lokal
Citraland Celebes Makassar mulai dikembangkan dengan menggandeng mitra lokal. Bagaimanapun, pengemba-ngan Makassar harus melibatkan potensi daerah. Makanya, PT. Graha Celebes Realty terlibat sebagai salah satu developer yang berkompeten dalam merealisasikan kawasan teduh itu. Developer akan mengembangkan kurang lebih 500 unit rumah mewah dua tingkat, dengan pembagian beberapa tahap. Tahap pertama Green Meadow, dan tahap berikutnya Red Burgundy.
Tidak bisa dipungkiri jika kehadiran Citraland Celebes semakin menyemarakkan hunian eksklusif di Makassar, juga sebagai salah satu ikon kota megapolitan dengan potensi investasi yang cukup menjanjikan.

sumber: Makassar Terkini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar