Rabu, 22 April 2009

Penerbangan Mandala dari Terminal 3 Soekarno-Hatta Lancar


Penerbangan perdana maskapai Mandala Airlines melalui Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (21/4) kemarin, berjalan lancar. Penerbangan dengan nomor RI-394 rute Jakarta-Balikpapan ini menggunakan pesawat Airbus A320 yang berisi 141 penumpang.

“Itu adalah penerbangan pertama setelah Mandala memindahkan operasionalnya dari Terminal 1C ke Terminal 3,” kata Head of Corporate Communication Mandala Airlines, Trisia Megawati, dalam rilisnya, Rabu (22/4).

Pada tanggal yang sama, Mandala telah melayani 44 penerbangan keluar (outgoing) dan masuk (incoming). Penerbangan ini menghubungkan Jakarta dengan kota-kota seperti Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Kupang, Denpasar, Balikpapan, Banjarmasin, Medan, Padang, Batam, Pontianak, Bengkulu, Pangkalpinang, Jambi, Pekanbaru dan Tarakan.

“Pada hari perdana operasional di Terminal 3 ini, seluruh jadwal penerbangan tepat waktu,” ujar Trisia. Ia melanjutkan, ini semua berkat koordinasi dan dukungan yang baik dari pihak otoritas bandara, PT Angkasa Pura II, yang mendukung kelancaran operasional.

Mandala juga menyediakan transportasi bagi penumpang yang tersesat dari Terminal 1C ke Terminal 3. Cara ini bertujuan meminimalisasi gangguan ketidaknyamanan penumpang.

Rencananya, penyediaan transportasi ini akan terus berlangsung sampai tidak ada penumpang yang tersesat ke Terminal 1C. Bahkan, kantor penjualan tiket Mandala di Terminal 1C masih akan dibuka untuk membantu penumpang yang membutuhkan informasi.(tempointeraktif.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar